Rabu, 31 Juli 2013

Opera Rilis Web Browser Opera 16



OSLO – Web browser Opera kembali meluncurkan generasi baru dari mesin penjelajah internet dengan nama Opera 16, setelah Opera 15 diluncurkan belum sampai sebulan. Opera 16 hadir dengan fitur-fitur terbaru dari generasi pendahulunya.

Dilansir dari PC&Tech, Senin (29/7/2013), tak ada perubahan tampilan yang berarti dari Opera 16 jika dibandingkan dengan Opera 15. Namun Opera 16 memiliki beragam fitur menarik untuk dijajal oleh pengguna, dan juga dihadirkan dengan performa yang lebih baik.

Opera 16 didukung oleh W3C Geolocation API, dan sebuah shortcut yang memungkinkan pengguna mengatur, mencoba, dan bereksperimen sendiri pada fitur-fitur terbarunya.

Berdasarkan sumber, Opera 16 sudah bisa dijalankan di sistem operasi Windows 7 dan Windows 8, serta disediakan juga mode uji coba untuk sistem operasi iOS di iMac.

Opera berjanji terus meningkatkan performa Opera 16 pada Opera Next yang akan diluncurkan setelahnya beberapa minggu ke depan. Dalam update tersebut akan dilakukan pengkoreksian dari berbagai bug, sinkronisasi dengan Opera Link, dan meningkatkan performa multitab serta tema tampilan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar