Kamis, 01 Agustus 2013

BlackBerry: Rival Kami Tertarik dengan BBM


TORONTO - BlackBerry secara resmi telah mengumumkan bahwa BlackBerry Messenger (BBM) akan segera tersedia di perangkat lain. Meski belum meluncur di perangkat lain, tapi perusahaan asal Kanada itu mengklaim popularitas BBM berhasil menarik perhatian produsen handset lain.

Chief Operating Officer BlackBerry Kristian Tear, dalam sebuah wawancara membantah bahwa BBM merupakan sebuah "kota hantu". Pasalnya, layanan messaging itu memiliki banyak pengguna, khususnya di pasar dalam negeri Amerika Utara. Saat ini diketahui BBM memiliki 61 juta basis pengguna aktif di dunia dengan 70 persen diantaranya merupakan pengguna harian.

Berdasarkan besarnya pengguna aktif, terutama di negara-negara yang menjadikan BBM sebagai sarana komunikasi, maka menurut Tear, ada sejumlah produsen handset yang tertarik untuk memilih BBM sebagai aplikasi pre-installed. Sayangnya ia menolak menyebutkan nama-nama perusahaan tersebut.

"Ada minat dari produsen handset lain," tutur Tear, seperti dilansir dari Cnet, Sabtu (8/6/2013).

Lebih lanjut, Tear mengatakan bahwa BBM akan muncul di perangkat iOS dan Android pada pertengahan tahun ini. Namun ia menolak mengomentari waktu pasti peluncuran BBM lintas platformtersebut.

Keputusan BlackBerry meluncurkan BBM di platform lain bukan tanpa risiko karena bisa saja pengguna meninggalkan ponsel BlackBerry dan beralih menggunakan BBM di perangkat rival.

Tear menegaskan hal tersebut tidak menjadi permasalah bagi perusahaan. "Kami tidak merasa hal itu sebagai sebuah risiko. Jelas jika kami mempermasalahkannya, kami mungkin akan bertindak lain," jelas Tear.

Para eksekutif BlackBerry terlihat yakin dengan BlackBerry 10, serta mereka juga yakin konsumen akan menyukai platform tersebut. Sehingga pengguna baru yang tertarik dengan BBM akan mebuat perubahan. "BBM merupakan platform kuat yang menyediakan cara berbeda untuk berkomunikasi," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar