Jumat, 27 Juni 2014

Berapa Harga Smartwatch Android Samsung??







Samsung Gear Live. ©2014 PhoneArena

Sepertinya kemarin lusa (25/06/14), merupakan hari dimulainya perang di kancah smartwatch. Bagaimana tidak, total ada 3 perusahaan yang meluncurkan produk jam tangan pintar mereka, termasuk Samsung. Bagaimana rupanya?

Samsung Gear Live adalah nama yang disematkan oleh Samsung untuk perangkat wearable Android terbarunya itu. Samsung nampaknya telah kembali ke kebiasaan semula dengan menggunakan sistem operasi terbaru buatan Google, tidak lagi memakai OS Tizen mereka.

Selain itu, salah satu hal yang membuat perangkat ini begitu menggoda adalah harganya yang hanya sekitar USD 199 atau setara dengan Rp 2,5 juta saja. Jika rupiah kembali menguat, harganya dipastikan bisa turun lagi. Padahal smartwatch dari produsen lain dibanderol direntang harga Rp 3 jutaan.Lebih murah dari harga smartwatch produsen lain

Spesifikasi yang dimiliki oleh Gear Live pun tak kalah menggoda. Meskipun terlihat seperti smartwatch seri sebelumnya, Galaxy Neo, tapi Gear Live mempunyai desain baru yang menempatkan tombol-tombol sisi samping, tidak lagi di bawah layar. Membuat layar AMOLED 1,63 (320 x 320 piksel) incinya terlihat lebih lega.

Merangsek ke bagian dalam Gear Live, terdapat prosesor Snapdragon 400 dengan frekuensi clocking 1,2 GHz plus RAM sebesar 512 GB. Di sektor penyimpanan sudah ada 4 GB memori internal untuk smartwatch yang ditenagai baterai 300mAh itu, PhoneArena (25/6).

Samsung juga tak lupa memberikan kemampuan anti debu dan anti air lewat sertifikasi IP67. Lebih jauh, terdapat fitur accelerometer, kompas, dan monitor kerja jantung untuk memberikan pengalaman sempurna wearable gadget.

Bagaimana dengan anda?? ingin segera memiliki Smartwatch Samsung Gear Live??

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar