Senin, 01 Oktober 2012

30 Menit Hujan Mengguyur Kota Malang


Surya, Malang-Hujan mulai mengguyur kawasan Malang dan sekitarnya, Senin (1/10/2012) sekitar pukul 15.00 WIB. Tapi hanya sebagaian kecil saja yang mendapat siraman air hujan selama 30 menit itu.

Informasi yang dihimpun dari Badan Klimatologi, Meteorologi dan Geofisika (BMKG) Karangploso, hujan ini melanda Kecamatan Blimbing, Kecamatan Lowokwaru, dan sekitar Kecamatan Karangploso. Sedangkan daerah lain masih belum terguyur hujan. Bahkan matahari terasa menyengat di Kabupaten Malang sisi selatan, dan sebagaian Kota Malang sisi selatan.

Kepala Stasiun BMKG Karangploso, A Subejti mengungkapkan hujan tadi siang hanya bersifat lokal. Diperkirakan curah hujan yang turun hanya sekitar 10 mililiter saja. 

Menurutnya data di BMKG belum menunjukan adanya hujan deras dalam waktu dekat. “Sekarang belum masuk musim hujan. Kemungkinan cuaca di Malang dan sekitarnya besok berawan,” kata Subekti.

Diperkirakan Malang baru mulai memasuki musim hujan sekitar akhir Oktober atau awal November. Menurutnya curah hujan dalam musim hujan biasanya sekitar 50 mililiter dalam 10 hari berturut-turut. “Sekalipun besok ada hujan, kemungkinan terjadi di daerah lain, bukan di Malang,” tambahnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar