Jumat, 02 November 2012

Tidak Boyong Layar Sentuh ke Mac, Apple Dikritik

Phil Schiller saat mengenalkan MBP 13 inch Retina Display (GettyImages)

Jakarta - Permintaan akan produk Apple masih meningkat. Namun di mata analis berikut, Apple telah membuat sejumlah kesalahan. Salah satunya adalah dengan tidak memboyong teknologi layar sentuh ke produk Mac.

Analis Global Equities Research, Trip Chowdry mengatakan bahwa Apple telah menjadi pionir untuk layar sentuh dan display beresolusi tinggi, namun absen dalam hal memboyong inovasi tersebut ke seluruh jajaran komputernya. 

"Kenapa Apple, sebagai perusahaan yang membawa layar sentuh ke ponsel dan tablet, berhenti di sana dan tidak membawa touch ke notebook dan iMac?" tanyanya.

Namun bisa jadi Chowdry lupa bahwa Steve Jobs pernah menentang ide layar sentuh di komputer. Jobs mengatakan pada bulan Oktober 2010 bahwa pihaknya telah menguji touchscreen di komputer dan hal itu tidak berjalan baik, seperti dikutip detikINET dari TheRegister, Jumat (2/11/2012).

Chowdry tak berhenti sampai di sana. Ia pun mempertanyakan mengenai layar beresolusi tinggi yang tidak dihadirkan pada semua piranti. Kekritisan analis tersebut belum usai.

Menurut TechRadar, ia juga 'menuding' Apple kekurangan product road map untuk 3 sampai 4 tahun. Alas`n ia menyampaikan hal tersebut adalah mengenai keberadaan Apple Maps yang memang mendapat banyak kritikan.

"Jika roadmap itu ada, teknisi tak akan dipaksa untuk mengapalkan produk yang prematur, terutama saat produk tersebut tidak sepenuhnya diuji," tandasnya.

sumber: http://inet.detik.com/read/2012/11/02/110209/2079554/398/tidak-boyong-layar-sentuh-ke-mac-apple-dikritik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar